Teh Sebagai Penangkal Kolesterol


Teh Sebagai Penangkal Kolesterol

Teh adalah minuman yang mengandung kafein, sebuah infusi yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman camellia sinensis dengan air panas. Teh yang berasal dari tanaman teh dibagi menjadi 4 kelompok: teh hitam, teh oolong, teh hijau dan teh putih.
Istilah "teh" juga digunakan untuk minuman yang dibuat dari buah, rempah rempah atau tanaman obat lain yang diseduh. Teh yang tidaj mengandung daun teh disebut teh herbal. Teh merupakan sumber alami kafein, teofilin dan antioksidan dengan kadar lemak rendah.

Khasiat Kandungan Teh

Teh mengandung sejenis antioksidan yang bernama katekin. Pada dan tehsegar, kadar katekin bisa mencapau 30% dari berat kering. Teh hijau dan teh putih mengandung katekin yang tinggi, sedangkan teh hitam mengandung lebih sedikit katekin karena katekin hilang dalam proses oksidasi.

Resep Menurunkan Kolesterol

Sebagai salah satu tenaman herbal yang mampu menumpas kolesterol, teh mempunyai khasiat lebih ampuh dibandingkan dengan tanaman tanaman lain. Cara perackannya pun cukup mudah. Seduh 5-10 gram teh, lalu minum secara rutin.

Post a Comment for "Teh Sebagai Penangkal Kolesterol"