Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan
Anak jaman sekarang ya, kalo enggak ngopi katanya enggak afdol. Ngopi dulu lah, biar enggak salah paham. Ngopi dulu biar ganteng! Emang dikira Ngopi itu salon apa bikin kadar kegantengan seseorang naik. hahaha tapi fine, menurut beberapa sumber memang ngopi ini perlu ya guys untuk kesehatan.
Kegiatan ngopi sudah menjadi bagian hidup hampir diseluruh dunia. Tercatat 136,5 juta bungkus kopi habis terkonsumsi pada tahun 2011, hal ini dilansir oleh Organisasi Kopi International. Angka tersebut naik dua persen dari total perhitungan 2010.

Kenaikan ini bukan hal buruk ya, setidaknya terdapat beberapa manfaat sehat ngopi. Dan inilah 10 manfaat ngopi buat kamu!
  1. Bantu Hidup Lebih Lama
    Di studi tahun 2012, kepada 400 ribu jiwa berusia antara 50 hingga 71 tahun memperlihatkan bahwa kebiasaan minum kopi bisa membantu mereka hidup lebih lama. sumber: New England Journal of Madecine. Cocok banget kan buat kamu yang ingin awet hidup hahaha. Makin semangat ngopi deh lu pada gyus.
  2. Ngopi Teratur bisa bantu cegah AlzheimerEnggak tua enggak muda pada suka pikun kan? hahaha sorry just kidding. hanya sekedar info nih, konsumsi kopi secara teratur dapat membantu Anda para pecinta kopi untuk mencegah Alzheimer atau istilah keren indonesia nya Kepikunan.
  3. Meningkatkan Fokus dan Kinerja OtakMungkin buat kalian yang skripsian dan lagi putus cinta, enggak fokus lagi mungkin cocok kalau ngopi dulu. Ngopi dulu, biar fokus! Yes cocok ini ya. Studi 2010 dipublikasi di Journal Human Psychopharmacology, dinyatakan bahwa ngopi ditambah gula dapat meningkatkan dikerja otak. Meningkatkan daya tahan kinerja seseorang juga.
  4. Mengurangi Risiko Kanker KulitHarvard Medical School melakukan studi, semakin tinggi kandungan kafein di dalam kopi yang di konsumsi oleh seseorang, maka semakin rendah risiko dia mengembangbiakan sel basal karsinoma.
  5. Di dalam level yang moderat, kopi dapat membantu mengurangi potensi gagal jantung
    Berdasar studi terhadap 140 ribu manusia terhadap beberapa studi, minum kopi dapat menurunkan potensi gagal jantung. Jadi selain beberapa manfaat diatas dengan minum kopi, maka hal tersebut bisa menurunkan risiko gagal jantung. Selamat ngopi.
  6. Menurunkan risiko diabetes terhadap wanitaDari studi 2011 yang dilakukan oleh UCLA menunjukkan terhadap wanita, bahwa dengan minum kopi sekitar 3 kali dalam sehari bisa menurunkan risiko diabetes.
  7. Menurunkan Risiko Kanker KolonMasih bersumber dari studi ya guys. Mereka yang hobi mengkonsumsi sekitar 4 cangkir kopi dalam sehari  dapat menekan risiko kanker kolon
  8. Menenkan Risiko Penyakit ParkinsonKenapa Kopi dapat menekan risiko penyakit tersebut, belum diketahui secara pasti. Tetapi berdasarkan Mayo Clinic, bahwa kafein, yang ada di dalam kopi danteh dapat menekan risiko penyakit ini.
  9. Menekan Risiko Penyakit KardiovaskulerStudi 2011 menyebutkan konsumsi kopi bisa kurangi penyakit kardiovaskuler seperti stroke dan penyakit jantung koroner. Pada pria, bisa menurunkan hingga 38 % sedangkan pada wanita hingga 22%.
  10. Mempercepat Pemulihan sehabis Olahraga.Secangkir kopi sebelum olahraga, tidak hanya memberikan energi terhadap tubuh, akan tetapi dapat membunuh nyeri atletik.
 Selamat membaca teman teman, semoga bermanfaat dan semangat ngopi :-)

Post a Comment for "Manfaat Kopi Untuk Kesehatan"