Manfaat Kemuning Untuk Mengatasi Kolesterol

Manfaat Kemuning Untuk Mengatasi Kolesterol
Lets mengenal sedikit apa itu kemuning. Bagi yang belum tau apa itu kemuning, Kemuning adalah salah satu jenis tanaman yang masuk kedala famili Rutaceae. Tanaman ini berhabitus pohon kecil (perdu), mempunyai variasi morfologi besar sekali. Tingginya bisa mencapai 8 m. Kemuning biasa tumbuh liar di semak belukar, atau di tanam sebagai tanaman hias dan tanaman pagar. Kemuning dapat ditemukan sampai ketinggian kurang lebih 400 m dpl. Ciri khas dari kemuning memiliki batang yang keras, beralur, dan tidak berduri.

Khasiat Kandungan Kmeuning

Daun kemuning mengandung cadinene methyl-anthranilate, bisabolene,P-earyophyllene, geraniol, carene -3, eugenol, citronellol. methyl-salicylate, s-guaiazulene, paniculatin, tanin, dan coumurrayin. Kulit batang mengandung mexotioin dan coumarin.

Adapun bunganya, mengandung scopeletin. Sedangkan buah tanaman kemuning ini mengandung semi-ec-carotenone. Daun kemuning memiliki khasiat luar biasa dalam menumpas penyakit kolestreol.

Resep Menurunkan Kolesterol

Cara membuatnya cukup mudah. Anda hanya diwajibkan menyediakan daun kemuning sebanyak 20 gram. Adapun proses pengolahan dan pemakaiannya yaitu masukkan 20 gram daun kemuning ke dalam panci, Kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga air tersisa 1 gelas saja. Selanjutnya, minum sehari 3x sebanyak 1 gelas. Tambahkan madu 1 sendok makan.

1 comment for "Manfaat Kemuning Untuk Mengatasi Kolesterol"

Comment Author Avatar
Yang butuh bibit Kemuning dan Delima (putih, merah ungu/hitam) bisa hubungi kami di chasiapro@gmail.com atau 082136712513 Siap kirim ke seluruh Indonesia. Trims Prabowo Jogja, Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Balikpapan