Obat Kolesterol Alami "Tempuyung"

Obat Kolesterol Alami "Tempuyung"

Tempuyung untuk menumpas kolesterol.

Tanaman tempuyung adalah kelompok tanaman jenis Asteraceae. Tempuyung tumbuh liar di tempat terbuka yang terkena sinar mtahari atau sedikit terlindung, seperti di tebing tebing, tepi saluran air, atau tanah terlantar. Kadang ditanam sebagai tanaman obat.

Tanaman yang berasal dari Eurasia ini bisa ditemukan di daerah curah hujannya mencapai 50-1.650 m dpl. Tanaman ini memiliki tinggi 0,6 - 2 m, mengandung getah putih, dengan akar tunggang yang kuat. Batang berongga dan berusuk. Daun tunggal, bagian baeah tumbuh berkumpul pad apangkal membentuk roset akar.

Khasiat Kandungan Tempuyung

Tanaman Tempuyung mengandung beberapa zat yang bisa menumpas berbagai jenis penyakit termasuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Adapun kandungan di dalamnya meliputi Oc-laktuserol, P-laktuserol, manitol, inositol, silika, kalium, dan flavonoid.


Cara Meramu Tanaman Tempuyung agar bermanfaat untuk mengobati kolesterol

Cukup mudah meracik  tempuyung ini agar bisa digunakana sebagai obat kolesterol. Siapkan daun tempuyung sebanyak 3 lembar. Jangan lupa, sediakan air secukupnya.
Proses pengolahan dan pemakaiannya sangat sederhana. Daun tempuyung dilayukan, kemudian dimakan sebagai sayur atau lalap 3 kali sehari.

Post a Comment for "Obat Kolesterol Alami "Tempuyung""