Seledri Berkhasiat Tumpas Kolesterol

Seledri Berkhasiat Tumpas Kolesterol

Seledri

Atau memiliki nama Apium Graveolens L adalah sayuran daun dan tanaman obat yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Beberapa negara termasuk jepang, Cina dan Korea mempergunakan bagian tangkai daun sebagai bahan makanan

Daun seledri tersusun majemuk dengan tangkai panjang. Tangkai ini pada kultivar tertentu dapat sangat besar dan dijual sebagai sayuran terpisah dari daunnya. Batangnya biasanya sangat pendek.

Khasiat Kandungan Seledri

Seledri mempunyai banyak kandungan gizi antara lain, 20 kalori, protein 1 gram, lemak 0.1 gram, hidrat arang 4,6 gram, kalsium 50 mg, fosfor 40 mg, besi 1 mg, vitamin C11 mg. Daun seledri juga banyak mengandung apiin, disampig substansi diuretik yang bermanfaat untuk menambah jumlah airkencing. Selain itu Seledri juga bisa digunakan untuk mengobati kolesterol.

Resep menurunkan kolesterol dengan Seledri

Dalam rangka menurunkan kolesterol, Anda bisa menggunakan seledri sebagai bahan pengobatannya. Adapun bahan yang diperlukan adalah 30 gram akar seledri segar. Untuk lebih jelasnya terkait cara pembuatannya adalah sebagai berikut:
  • Akar seledri di cuci bersih
  • Rebus dengan 2 gelas air hingga  tersisa 1 gelas
  • Setelah dingin air di saring

Post a Comment for "Seledri Berkhasiat Tumpas Kolesterol"