Bawang Putih Untuk Obati Kolesterol


Bawang Putih Untuk Obati Kolesterol

Bawang putih adalah nama tanaman dari genus allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Umbi dari tanaman bawang putih merupakan bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia.

Bawang putih telah digunakan sebagai obat selama ribuan tahun. Bahkan 3000 tahun SM, para pujangga Cina telah menguji dan menulis manfaat bawang putih.

Khasiat Kandungan Bawang Putih

Dari umbi bwang putih per 100 gram mengandung protein sebesar 4,5 gram, lemak 0,20 gram, hidrat arang 23, vitamin C 15 miligram, kalori 95 kalori, dan fosfor 134 miligram. Selain itu juga mengandung kalsium 42 miligram, zat besi 1 milgram dan air 71 gram. Disamping itu dari beberapa penelitan umbi bawang putih mengandung zat aktif awcin, awn, enzim alinase, germanium, sativine, sinistrine, selenium, scordinin, dan nicotinic acid.

Resep Menurunkan Kolesterol dengan Bawang putih adalah sebagai berikut:
Untuk menurunkan kolesterol yang Anda butuhkan adalah 3 siung bawang putih. Adapun peracikannya yang paling mudah adalah bawang putih ditumbuk halus dan diperas dengan air secukupnya. Setelah ditumbuk disaring dan diminum secara teratur setiap hari.

Post a Comment for "Bawang Putih Untuk Obati Kolesterol"