Khasiat Belimbing Manis Sebagai Penurun Kolesterol

Khasiat Belimbing Manis Sebagai Penurun Kolesterol
Belimbing merupakan jenis tanaman famili Oxalidaceae. Pohon ini memiliki daun majemuk yang panjangnya mencapai 50 cm. Bunganya berwarna merah muda. Umumnya muncul di ujung dahan.

Daun belimbing berwarna kuning kehijaun hijauan. Jenis buah dari famili Oxalidaceae ini saat baru tumbuh, memiliki buah yang berwarna hijau.Yang menarik dari buah ini mempunyai penampang yang berbentuk bintang ktika dipotong. Berbiji kecil dan berwarna cokelat.

Khasiat Belimbing.

Daun dan batang belimbing mengandung asam oksalat sehingga rasanya asam dan ir perasan belimbing dapat digunakan penghilang karatan pada logam. Buah tanaman ini dapat digunakan sebagai obat kolesterol tinggi dengan kandungan kimia glukosa, protein, lemak, kalsium, phospor, bsi dan vitamon A,B,C.

Adapun kandungan gizi yang terdapat dalam belimbing manis per 100 gram adalah energi 35,00 kalori, protein 0,50 gram, dan lemak 0,70 gram.

Resep Memanfaatkan Buah Belimbing Manis sebagai Obat Kolesterol adalah sebagai berikut:
Bahan yang Anda butuhkan adalah 2 buah belimbing yang belum matang / masak. Adapun tata cara pembuatan dan pemakaiannya, peras buah belimbing manis, kemudian peras air nya dan saring. Dua perasan dari Belimbing manis ini untuk satu kali minum. Lakukan hal ini untuk 3 kali sehari. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Khasiat Belimbing Manis Sebagai Penurun Kolesterol"