Manfaat Jamur Kuping untuk Kesehatan

Manfaat Jamur Kuping untuk Kesehatan

Jamur kuping putih (Tremella fuciformis)

Adalah salah satu species dari kelas Heterobasidiomycetes (jelly fungi). Tubuh buah seperti berbentuk rumbai rumbai tidak beraturan. Warnanya putih dan sangat bening seperti agar agar.

Jamur kuping putih ini biasanya di permukaan kayu yang sudah lapuk dari pohon yang berdaun lebar. Biasanya jamur yang sudah di keringkan menjadi sangat mengkerut dan harus direndam di dalam air sebelum dimakan.

Khasiat Kandungan Jamur Putih

Kandungan nutrisi jamur kuping sendiri terdiri dari kadar air, protein, lemak, karbohidrat, serta, abu dan nilai ebergi sebesar 351 kal. Lebih dari 72% lemak dalam jamur ini termasuk unsatuarated, sehingga aman dan sehat jika dimakan.

Vitamin di dalam jamur ini juga mengandung thiamine (vit. B-1), Riboflavin (vit. B-2), niasin, biotin, vitamin c, dan sebagainya. Adapun kandungan mineral jamur ini tersusun K, P, Ca, Na, Mg, Cu, dan beberapa elemen mikro lainnya.

Resep Menurunkan Kolesterol

Sediakan bahan jamur kuping putih kering sebanyak 10 gram. Selanjutnya untuk cara peracikannya, jamur putih di potong potong secukupnya. Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Tambahkan sedikit pemanis buatan. Setelah dingin, airnya diminum dan jamurnya boleh di makan.

1 comment for "Manfaat Jamur Kuping untuk Kesehatan"

Comment Author Avatar
Manfaat Tersembunyi jamur kuping Yang Belum Di Ketahui
Agen Sbobet