Bluberry Untuk Mengatasi Kolesterol


Bluberry Untuk Mengatasi Kolesterol

Bluberry merupakan tanaman berbunga dalam genus Vacinium, bagian Cyanococcus. Species ini tumbuh di Amerika Utara. Ukurannya mulai 10 cm hingga 4 m. Species terkecil dikenal sebagai "Bluberry semak rendah" dan spesies besar disebut "Bluberry semak tinggi".

Meskipun Bluberry adalah tanaman asli di Amerika Utara, mereka juga tumbuh di Belahan Selatan di Australia, Selandia baru dan negara negara Amerika Selatan. Dikirim melalui udara sebagai produk segar untu pasar pasar di seluruh dunia.

Khasiat Kandungan Bluberry

Bluberry mengandung berbagai zat gizi, contohnya beberapa mineral (mangan, kalsium, fosfor, besi, kalium, dan seng).
Terdapat juga vitamin B1, B2, B3, B6, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K, serta karbohidrat dan lemak. Patut di catat disini bahwa kandungan mangan dan vitamin K buah Bluberry cukup tinggi sehingga dapat memenuhi  kebutuhan harian.

Selain itu, Bluberry juga mengandung antosianin, suatu pigmen tanaman yang bersifat antioksidan. Telah dibuktikan bahwa kandungan antosianin, proantosianidin, resveratrol, flavonal dan tanin yang terkandung dalam Bluberry mampu menghambat perkembangan sel kanker dan inflamasi.

Resep Menurunkan Kolesterol

Buah ini bisa dikonsumsi langsung ataupun dimanfaatkan untuk dibuat minuman semacam jus. Dengan kandungan gizi dan obat di dalamnya, Bluberry bisa mengatasi kelebihan kolesterol jahat dalam tubuh kita. Jadi, Anda tidak perlu ribet ribet mengolahnya.

Post a Comment for "Bluberry Untuk Mengatasi Kolesterol"