Manfaat Sambiloto Untuk Kesehatan

Manfaat Sambiloto Untuk Kesehatan
Sambiloto merupakan jenis tanaman yang berkhasiat obat. Diduga sambiloto berasal dari Asia Tropika. Dari India, kemudian ke Siam, sampai akhirnya ke semenanjung Malaya dan ditemukan Jawa.

Sambiloto

Tumbuh baik di dataran rendah dengan ketinggian 700 meter dari permukaan laut. Kelembapan yang dibutuhkan termasuk sedang, yaitu 70-90% dengan pnyinaran agak lama. Daun sambiloto kecil kecil berbentuk lanset, pangkal rata, pemukaan berwarna hijau tua, tepi tidak bergerigi.

Khasiat Kandungan Sambiloto

sambiloto mengandung senyawa flavonoid yang berkhasiat mencegah sekaligus menghancurkan penggumpalan darah. Sambiloto memiliki kadar kalium tinggi dan rendah kandungan natrium.

Kalium diperlukan untuk mengeluarkan air dan natrium dalam tubuh sehingga bisa menurunkan tekanan darah. Sementara natrium harus di hindrai karena bisa meningkatkan tekanan darah. Tanaman ini juga mengandung andrografin androgafolid (zat pahit) dan panikulin dimana sifat antibiotiknya mampu meningkatkan fungsi pertahanan tubuh dan membantu menyembuhkan luka akibat kanker.

Resep Menurunkan Kolesterol

Untuk menurunkan kolseterol bahan yang Anda butuhan hanya 20 gram herbal sambiloto kering. Untuk cara pemakaian, berikut akan di uraikan di bawah ini:
  • Sambiloto direbus dengan 3 gelas hingga tersisa 1 gelas.
  • Setelah dingin, air di saring, lalu diminum sekaligus
  • lakukan setiap hari

Post a Comment for "Manfaat Sambiloto Untuk Kesehatan"