Manfaat Jati Belanda Untuk Obati Kolesterol

Manfaat Jati Belanda Untuk Obati Kolesterol
Jati Belanda termasuk dalam famili Sterculiaceae. Di Jawa tengah, tenaman ini disebut jati londo. Tingginya bisa mencaai 20 m. Biasanya di tanam sebagai pohon peneduh, tanaman pekarangan atau tanaman liar.

Jati Belanda memiliki batang keras, bulat, permukaan kasar, banyak alur, berkayu, bercabang, wara hijau keputih putihan. Daun tunggak, bulat telur, permukaan kasar, tetapi bergerigi, ujung runcing dan lebar 3-6 cm. Adapun bentuk buahnya kotak, bulat, keras, permukaan berduri, dan warna hitam.

Khasiat Kandungan Jati Belanda.

Perlu diketahui bahwa daun tanaman jati belanda memiliki khasiat sebagai obat penurun kadar kolesterol. Dengan kandungan kimia alkaloid, flavonoid, saponin, tanin, lendir dan damar, daun tanaman ini sangat ampuhmerendam berbagai penyakit.

Selain itu, Jati Belanda juga mengandung cafein, sterol, dan amsa fenolat. Tanin dan musilago yang terdapat dalam jati belanda mengendapkan mukosa protein yang ada di dalam permukaan usus halus. Sehingga mengurangi penyerapan makanan.

Adapu Cara Penggunaan Jati Belanda untuk Mengobati Kolesterol adalah sebagai berikut:
Pertama, siapkan beberapa bahan yang diperlukan untuk proses ini. Sediakan 20 gram daun Jati belanda. selanjutnya, siapkan pula 1 gelas air dan beberapa peralatan penting. Cara pembuatannya sebagai berikut, ambil 20 gram serbuk daun jati belanda. Seduh dengan 1 gelas air panas. Saring, kemudian dinginkan. Minum 2 x sehari disaat pagi dan sore hari.

Post a Comment for "Manfaat Jati Belanda Untuk Obati Kolesterol"