Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan
Alpukat atau Persea Americana berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Alpukat memiliki batang mencapai tinggi 20 m dengan daun sepanjang 12 hingga 25 cm. Bunganya tersembunyi dengan warna hijau kekuningan dan ukuran 5 hingga 10 milimeter.

Alpukat memiliki banyak manfaat. Bijinya digunakan dalam industri pakaian sebagai pewarna yang tidak mudah luntur. Batangg pohonyya dapat digunakan sebagai bahan bakar. Kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna coklat pada produk dari bahan kulit. Daging buahnya dapat dijadikan hidangan serta menjadi bahan dasar untuk beberapa prosuk kosmetik dan kecantikan.

Khasiat Kandungan Alpukat

Alpukat atau Avokad memiliki kandungan nutrisi tinggi. Alpukat setidaknya mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat. Alpukat kaya akan protein, riboflavin (dikenal sebagai vitamin B2), niasin (dikenal sebagai vitamin B3), Potasium dikenal sebagai kalium dan vitamin C.

Dalam alpukat ada lemak nabati tinggi yang tak jenuh. Lemak ini berguna untuk menurunkan kadar kolesterol darah (LDL), yang berarti dapat mencegah penyakit stroke, darah tinggi, kanker dan penyakit jantung. Lemak tak jenuh pad alpukat juga mudah dicerna tubuh sehingga dapat memberikan hasil maksimal pada tubuh. Lemak tak jenuh pada alpukat juga mengandung zat anti bakteri dan anti jamur

Resep Menurunkan Kolesterol

Untuk menurunkan kolesterol, alpukat memiliki khasiat yang sangat efek untuk menumpas berbagai jenis penyakit,termasuk dalam mengatasi kolesterol. Terlebih dahulu, siapkan bahan berupa buah alpukat matang sebanyak 1/2 - 1 1/2. Adapun cara pembuatannya sangatlah mudah. Anda hanya cukup mengkonsumsi buah alpukat mentah setiap hari.

Post a Comment for "Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan"