Kacang Mede Untuk Turunkan Kolesterol


Kacang Mede Untuk Turunkan Kolesterol

Kacang mede dalam bahasa inggris dikenal sebagai cashew berasal dari tanaman jambu mede, atau kadang disebut jambu monyet. Nama latin tanaman ini adalah anacardium occidentale.

Tanaman in katanya merupakan tanaman asli brasil bagian utara di Amerika Selatan. jambu Mede adalah tanaman yang dapat tumbuh subur di daerah beriklim tropis. Kacang mede tumbuh dibagian bawah jambu mede, berbentuk seperti ginjal dan dilapisi kulit yang cukup keras.

Khasiat Kandungan Kacang Mede.

Kandungan energi per 100 gram kacang mede mentah adalah 566 kkal. Kandungan energinya akan semakin meningkat dengan proses penyangraian dan penggorengan masing masing menjadi 640 kkal dan 680 kkal. Penyerapan minyak pada proses penggorengan tentu saja akan menaikkan energi Untuk tujuan diet rendah kalori, sebaiknya pilih kacang mede yang diolah denngan cara disangrai, dioven, atau dimasak dalam microwave.

Resep Menurunkan Kolesterol

Cara memanfaatkan Kacang mede sangat mudah, kacang mede yang rendah kalori, bisa memberikan kadar lemak yang cukup sebagai pengganti kebutuhan kalori dalam tubuh. Kadar lemak dari kacang yang disangrai tidak berbahaya dan bisa menurunkan kolesterol. Cukup dengan mengkonsumsi kacang mede, maka kolesterol kita akan stabil dan sehat.

Post a Comment for "Kacang Mede Untuk Turunkan Kolesterol"